Omai.co.id – Berperan aktif meningkatkan daya saing industri nasional melalui riset dan inovasi teknologi berkelanjutan di sektor farmasi, produk Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) HerbaAsimor hasil karya Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) menerima penghargaan Rintisan Teknologi Industri 2021. Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan penghargaan tersebut, di Jakarta, 1 Desember 2021.

Menurut Menteri Perindustrian RI Bapak Agus Gumiwang, industri perlu melakukan kegiatan riset dan dengan tujuan pengembangan teknologi agar ketergantungan kita terhadap impor dapat diminimalisir.

“Untuk menjadi 10 besar negara dengan ekonomi terbesar dunia tahun 2030, Indonesia akan menjadi pusat ekonomi dunia pada 2030, tentu salah satu untuk kita bisa capai misi tersebut yaitu dengan mendorong peningkatan riset dan teknologi khususnya yang akan menghasilkan teknologi baru bagi industri. Dan yang lebih penting, kontribusi industri pada PDB masih tertinggi,” jelas Bapak Agus Gumiwang.

DLBS mengusung produk HerbaAsimor yang merupakan produk inovasi saintis Indonesia yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI. HerbaAsimor sendiri berbahan baku daun torbangun, daun katuk, dan ikan gabus.

Menurut Executive Director DLBS Bapak Dr. Raymond Tjandrawinata, ketiga kandungan dalam HerbaAsimor digunakan dalam proses produksi Galatonol dan Striatin yang seluruhnya merupakan budidaya petani Indonesia dengan tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) HerbaAsimor mencapai 81.09%.

Share This