Omai.co.id – hallo sowbat omai, selama pandemi ini kita sangat dianjurkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Karena, jika kekebalan tubuh kita bagus maka kita pasti terlindungi dan jika kita sakit pun kemungkinan besar sakitnya akan ringan dan akan cepat sembuhnya. Jadi, mari kita Kurangi Resiko Covid-19 Dengan Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan jangan lupa memakan makanan yang bergizi dan sehat.

Banyak cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti dari jenis makanan atau minuman, apa yang kita makan atau minum? apa yang kita makan atau minum menentukan kekebalan tubuh kita. Mulai lah hidup sehat agar kekebalan tubuh kita tetap terjaga dan pastinya terhindar dari bakteri dan virus jahat yang ada disekitar kita termasuk mengurangi resiko terpaparnya Covid – 19.

Oke sowbat omai langsung saja kita masuk ke pembahasan pokok utamanya, penulis mau kasih tips kiat – kiat meningkatkan kekebalan tubuh. Tolong disimak dan dibaca dengan teliti ya !! 😀

  • Jangan tinggalkan sayur dan buah

Perbanyaklah konsumsi sayur dan buah karena sayur dan buah bermanfaat untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Buah dan sayur kaya akan anti oksidan, vitamin dan mineral, dan juga banyak berbagai macam buah dan sayuran yang mengandung vitamin B yang bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi jangan sampai kalian meninggalkan sayuran dan buah supaya kekebalan tubuh kalian tetap terjaga dan tubuh kalian mampu melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

  • Jangan tinggalkan olahraga

Rutin lah berolahraga, waktu yang dianjurkan untuk berolahraga dalam 1 hari adalah selama 30 menit. Olahraga sangat berpengaruh dalam meningkatkan kekebalan tubuh kita terutama dalam melawan infeksi. Banyak berbagai jenis olahraga yang murah meriah dan tidak sulit dilakukan, jika kita sedang diluar ruangan kita bisa berjalan kaki atau joging, dan jika kita sedang didalam ruangan kita bisa melakukan gerakan – gerakan stretching seperti menarik bagian atas badan (tangan, kepala, pinggang) dan juga bagian bawah badan. Jadi jangan sampai kita meninggalkan olahraga agar kekebalan tubuh kita tetap terjaga.

  • Jangan sampai stres

Apa yang terjadi jika kita mengalami stres? Stres dapat meningkatkan hormon kortisol, stres yang tidak terkendali menyebabkan produksi hormon kortisol yang meningkat dan dapat menyebabkan menurunnya fungsi kekebalan tubuh. Jika kekebalan tubuh kita menurun maka tubuh kita dapat di susupi oleh bakteri dan virus jahat. Jadi jangan sampai kita mengalami stres ya apalagi stres yang kita alami sampai tidak bisa dikendalikan.

  • Jangan lupa beristirahat

Jangan memaksa tubuh kita untuk selalu beraktifitas, beristirahatlah jika kita mengalami kelelahan. Kerana jika kita kurang istirahat maka kita pun mudah sekali mengalami stres dan akan menyebabkan daya tahan tubuh kita menurun dan mengakibatkan kekebalan tubuh menjadi menurun pula. Tidur lah yang cukup, orang dewasa membutuhkan 7 – 8 jam untuk tidur, dan untuk remaja membutuhkan 8 – 9 jam waktu untuk tidur.

  • Jangan lupa konsumsi suplemen

Mengkonsumsi suplemen dimasa pandemi ini sangat dianjurkan sekali, karena pola hidup sehat saja dirasa kurang. Banyak orang yang mengkonsumsi suplemen peningkat imun sebagai pelengkap atau pendamping dalam menjalani pola hidup sehat.  Suplemen peningkat imun bermanfaat untuk meningkatkan dan menjaga imunitas tubuh.

Sebagai bahan pertimbangan pembaca, penulis merekomendasikan Stimuno sebagai suplemen penjaga imun. Kandungan dalam stimuno adalah daun meniran atau phylantus niruri yang mengandung berbagai macam senyawa yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan. Daun meniran juga memiliki kandungan antioksidan. Antioksidan mampu menangkal radikal bebas dan menjaga sistem imunitas tubuh. Stimuno juga termasuk golongan obat herbal yang sudah berjenis fitofarmaka atau omai (obat modern asli indonesia).

Terimakasih sudah membaca tulisan diatas yang berisi tentang Kurangi Resiko Covid – 19 Dengan Meningkatkan Kekebalan Tubuh semoga tulisan diatas bisa bermanfaat untuk yang membacanya. Jangan lupa untuk selalu hidup sehat dan lengkapi pola hidup sehat kalian dengan mengkonsumsi suplemen pengingkat imun seperti Stimuno.

Share This