BANGGA BUATAN INDONESIAN.- Ditengah penguatan industri obat tradisional Indonesia, potensi pasar ekspor yang menggiurkan juga terus dijadikan pengembangan pasar obat dari bahan alam asli Indonesia. HerbaVOMITZ misalnya, setelah tembus ke pasar Singapura, kini sudah masuk ke pasar Kanada dengan merek Senokot, dan dalam waktu dekat akan beredar di pasar Amerika.

Direktur Eksekutif Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) PT. Dexa Medica, DR. Raymond Tjandrawinata, Ph.D., MBA, FRSC menjelaskan bahwa secara bertahap produk-produk hasil riset DLBS setelah dipasarkan di dalam negeri akan terus dicoba untuk di ekspor ke berbagai negara.

“Produk obat herbal HerbaVOMITZ yang digunakan untuk membantu meredakan kembung, mual dan muntah sudah di pasarkan ke Singapura dan Kanada. Kini sedang dalam proses untuk dipasarkan ke Amerika,

Atas komitmennya melakukan riset, termasuk riset obat bahan-bahan alam asli Indonesia, PT. Dexa Medica mendapat Penghargaan Innovative Industrial Research and Development Institution (IIRDI) 2018 dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI. yang diserahkan pada pada hari Kamis, 13 Desember 2018 di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Dexa Medica dinilai konsisten melakukan riset dan pengembangan, memanfaatkan dan mengembangkan hasil litbang dari lembaga litbang/perguruan tinggi, kemudian memproduksi produk obat herbal yang inovatif dan memasarkannya.

Rangkaian prosesnya: riset dan pengembangan produk hingga proses hilirisasi, proses mendapatkan paten di dalam dan di luar negeri sebagai kekayaan intelektual, kemudian komersialisasi produk di pasar dalam negeri dan pasar ekspor. Proses dari hulu hingga ke hilir seperti itulah, yang pada akhirnya, banyak pihak memberikan apresiasinya kepada Dexa Medica.

Konsisten Masuk Pasar Global
Melalui riset dengan teknologi modern, obat herbal diteliti dalam rangkaian riset pembuktian secara ilmiah (evidenced based). Salah satu produk obat herbal Dexa Medica yaitu HerbaVOMITZ- yang berkhasiat membantu meredakan kembung dan mual, telah masuk ke pasar global.

HerbaVOMITZ- obat herbal modern dari bahan alam Zingiber Officinale (Jahe), diproses dengan teknologi ‘Advanced Fractionation Technology (AFT)’, sehingga menghasilkan zat aktif Avominol.TM. AFT merupakan proses ekstraksi untuk mendapatkan fraksi spesifik yang memiliki aktivitas biologis.

HerbaVOMITZ telah melewati uji toksikologi, uji pra klinis, uji khasiat, sehingga aman dan efektif untuk mengatasi kembung dan mual, bekerja cepat (rapid action) dan aman.

HerbaVOMITZ dibuat dengan memperhatikan kaidah internasional seperti ISO22000 dan dibuat di fasilitas bersertifikat CPOTB terkini. Obat herbal modern ini sebaiknya digunakan pada saat merasakan kembung dan mual. Dosis konsumsi sebanyak 1-3 kali sehari sampai gejala hilang, dan tergantung dari kondisi tubuh masing-masing. Setiap tablet HerbaVOMITZ mengandung Avominol fraksi rimpang Zingiber Officinale 150 mg.

“Kami akan terus mencoba untuk memasarkan produk-produk DLBS agar berkembang di pasar global,” kata Raymond Tjandrawinata.

INDIKASI UMUM: Membantu meredakan kembung, mual, dan muntah. Aman jika digunakan pada dosis yang disarankan. KOMPOSISI: Avominol, Fraksi Zingiber Offinale 150 Mg. DOSIS: 1-3 Tablet Sehari sampai Gejala Hilang Atau 2 Sendok Takar (10 ml), 1-3 kali sehari Sampai gejala hilang. ATURAN PAKAI: Sesudah makan. KEMASAN: HerbaVormitz memiliki kemasan, Tablet isi 6, Botol Sirup 60 ml & Stick Pack 10 ml isi 5.

Sumber: www.jamudigital.com

Share This