Rangkaian produk OMAI (Obat Modern Asli Indonesia) PT Dexa Medica yaitu Herba ASIMOR- yang berkhasiat membantu melancarkan ASI (Air Susu Ibu)- terbuat dari fraksi daun Katuk (Sauropus androgynus), daun Torbangun (Coleus amboinicus Lour), dan ikan Gabus (Channa striata).

Tiap kaplet salut selaput Herba ASIMOR mengandung Galatonol ekstrak Sauropus androgynous folium dan Coleus amboinicus herba 300 mg, Striatin ekstrak Channa striata dan Ananas comosus 30 mg.

“Proses untuk memperoleh fraksi spesifik tersebut menggunakan Advanced Fractionation Technology (AFT), sehingga menghasilkan produk dengan kemurnian yang tinggi dan memiliki aktivitas biologis, yang memastikan Herba ASIMOR sebagai suplemen lengkap untuk Mamsi, meningkatkan dan melancarkan produksi ASI dan menambah nutrisi untuk bayi”

Fraksi dari Katuk memberikan peningkatan signifikan dalam ekspresi gen prolactin dan oksitosin, yaitu hormon yang berperan penting dalam proses menyusui, sehingga dapat meningkatkan produksi ASI. Fraksi Torbangun dapat meningkatkan sel epitel dan metabolisme kelenjar susu, sehingga ASI meningkat 65%, tanpa mengubah kualitas gizi susu. Fraksi Ikan Gabus dapat mempercepat pemulihan dan kekuatan wanita pasca melahirkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan setelah operasi Caesar.

Pada Selasa malam, 21 April 2020, Herba ASIMOR mengadakan virtual launching event dengan tema: Mamsi Kartiniku, dengan Host: Dian Sastrowardoyo. Dengan nara sumber: dr. Ameetha Drupadi (Konselor Laktasi), Irene Dwi Sari (Head of Marketing CHD Dexa Medica), dan DR. Raymond R. Tjandrawinata (Direktur Eksekutif Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences- DLBS Dexa Medica). Ikut memberikan testimoni: Penyanyi Andien dan Stand up Comedian, Pandji Pragiwaksono.

DR. Raymond R. Tjandrawinata

Raymond R. Tjandrawinata menjelaskan saat menjawab pertanyaan Dian Sastrowardoyo bahwa Dexa Medica berkomitmen sebagai perusahaan yang banyak memproduksi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI). Negara Indonesia sebagai megabiodiversitas alami yang sangat besar, yaitu terbesar kedua setelah Brasil. “Sudah seharusnya, kita ini memanfaatkan kekayaan alam bagi masyarakat Indonesia. Kami mengambil tiga biodiversitas untuk Herba ASIMOR, yaitu Daun Katuk, Daun Torbangun dan Ikan Gabus. Semuanya ini secara empiris dan dari hasil diteliti bermanfaat meningkatkan ASI,” Raymond Tjandrawinata memaparkan.

Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) adalah Pusat Riset Obat Modern Asli Indonesia (OMAI), lanjut Raymond Tjandrawinata- penerima Habibie Award ini, melalui DLBS ini- kami banyak sekali meneliti fraksi-fraksi dari berbagai biodiversitas Indonesia. “Ternyata fraksi dari Daun Katuk, Daun Torbangun, Ikan Gabus memiliki efikasi yang baik sekali untuk meningkatkan produktivitas, dan memiliki aktivitas biologis meningkatkan ASI.”

Irene Dwi Sari

Irene Dwi Sari menjelaskan bahwa Herba ASIMOR merupakan rangkaian Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang berperan penting mengawal pada saat awal kehidupan bayi setelah dilahirkan. “Jadi fungsinya 270 hari hingga 1.000 hari pertama. Kami meminta 40 orang mama ASI untuk mencoba produk Herba ASIMOR– kita sebut mereka consumer experience trial, untuk membuktikan manfaat produk, yaitu meningkatkan dan memperlancar produksi ASI.”

Berdasarkan hasil uji penggunaan ini, lanjut Irene Dwi Sari, ada empat manfaat bagi Mamsi. Pertama, sebanyak 39 dari 40 Mamsi menyatakan puas atau sangat puas terhadap Herba ASIMOR. Kedua, dua dari tiga Mamsi merasakan perubahan peningkatan volume ASI dalam kurun waktu 2-3 hari saja. Ketiga, setelah penggunaan 2 minggu, 50% dari para Mamsi mendapat volume ASI sebanyak 75-120 ml setiap kali memompa ASI. Keempat, terlihat perubahan durasi pompa ASI dari 30 menit, menjadi rata-rata 20 menit setiap kalinya.

Sedangkan manfaat pada bayi, kita melihat: Pertama, kualitas tidur bayi membaik secara signifikan. Kedua, frekuensi bayi buang air kecil lebih sering. Ketiga, berat badan bayi bertumbuh baik sesuai dengan kurva pertumbuhan normal, baik pada bayi laki-laki maupun bayi perempuan, urai Irene Dwi Sari.

BACA JUGA : 10 Manfaat Minum Campuran Kayu Manis dan Jahe

Sumber : Jamudigital.com

Share This