Pimpinan Dexa Group, Ferry A. Soetikno menjelaskan bahwa sains adalah dasar kita bertumbuh. Sulit sekali membayangkan di masa depan tanpa sains dan inovasi. Karena itulah Dexa Award Science Scholarship ini diselenggarakan untuk mendukung peningkatan inovasi di sektor farmasi dan kesehatan.

Demikian diungkapkan pada saat Virtual Ceremony Dexa Award Science Scholarship 2020 pada Rabu, 17 Juni 2020- yang juga dihadiri Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Bambang Brodjonegoro, Ph.D.

BACA JUGA : Dexa Award Science Scholarship 2020 Di Apresiasi Menristek

Khusus di era pandemi COVID-19, lanjut Ferry Soetikno, menguraikan filosofi Dexa Group “Expertise for the Promotion of Health”- yang telah dibuktikan dengan berbagai langkah konkret. Pertama, setiap laboratorium research and development, juga unit produksi Dexa Group terus bekerja mempercepat penemuan dan perbaikan proses.

Kedua, Dexa Group telah memproduksi Hydroxychloroquine, Azithromycin, dan Chloroquine, yang telah didonasikan kepada negara sejak awal April 2020. Ketiga, Dexa Group memberikan prioritas pada tindakan-tindakan pencegahan di mana Dexa Group memperbanyak produk Stimuno sebagai fitofarmaka pertama Dexa untuk menjaga sistem imun manusia.

BACA JUGA : 3.000 Beasiswa DASS 2020

Selain itu, juga berbagai produk-produk seperti Lycoxy dan Seloxy yang mengandung kadar vitamin C dan Zinc dalam jumlah tinggi, serta kita tidak melupakan bahwa penyakitpenyakit lain perlu tetap diteliti seperti kormobid onkologi, diabetes, hipertensi, dan sebagainya,” jelas Ferry Soetikno

Dexa Group juga telah memberikan perhatian kepada setiap para medis, dokter, perawat, di garda terdepan dan menyediakan berbagai macam peralatan dan informasi kedokteran yang mereka butuhkan dalam menangani setiap pasien COVID-19.

“Terakhir, yang tidak kalah pentingnya adalah distribusi yang tidak berhenti menjangkau ke banyak rumah sakit, apotek, dan peritel di seluruh Indonesia dan juga di mancanegara, yang mendukung ketersediaan obat penting untuk COVID-19,” ungkapnya sebagai press release yang diterima dari Corporate Communication Dexa Group.

BACA JUGA : Herba ASIMOR, OMAI Unggulan untuk Melancarkan ASI

Sumber : www.jamudigital.com

Share This