Gelaran Virtual Ceremony Dexa Award Science Scholarship 2020 mendapat apresiasi dari Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Bambang Brodjonegoro, Ph.D. dengan menyampaikan pesan penting untuk meciptakan peluang pada era baru melalui riset.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 17 Juni 2020- yang ditayangkan di Youtube Channel Official Dexan TV, Prof. Bambang Brodjonegoro, Ph.D mengemukakan bahwa era baru menjadi peluang untuk menciptakan riset dan inovasi yang mendukung Indonesia maju dan mandiri terutama di sektor kesehatan.

BACA JUGA : 3.000 Beasiswa DASS 2020

“Selama masa ini, riset vaksin dan pengobatan COVID-19 yang efektif akan terus kita kembangkan. Di sinilah saintis sebagai harapan bangsa dapat berkontribusi melalui perkembangan riset dan penelitian yang bermanfaat untuk mencapai kemandirian bangsa agar kita tidak terus menerus bergantung pada produk impor,” kata Menteri Ristek/BRIN.

Lebih lanjut Menteri Ristek/BRIN mengatakan bahwa di masa yang akan datang, Indonesia akan butuh banyak peneliti, inovator, dan orang-orang yang mau menciptakan solusi untuk tantangan bangsa di masa depan.

“Mari kita gunakan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk berkontribusi bagi negara kita. Anda sebagai penerus bangsa di bidang penelitian, memegang peranan penting untuk mendorong Indonesia menjadi negara maju dan mandiri, terutama di sektor kesehatan. Masa depan bangsa di tangan para generasi muda untuk mencapai Indonesia emas 2045,” tegasnya.

Sektor kesehatan di era saat ini, menjadi fokus pemerintah dan menjadikannya sebagai salah satu sektor yang diprioritaskan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021. Untuk mendukung sektor kesehatan sebagai prioritas pembangunan, maka perlu dukungan semua pihak agar target Indonesia mencapai ketahanan nasional di sektor kesehatan dan mendorong kemandirian bangsa dapat terwujud.

Dexa Award Science Scholarship 2020 bertema “Inovasi Untuk Bangsa” mendukung dan memperkuat upaya tersebut dengan melahirkan para saintis baru yang memberikan inovasi nyata melalui berbagai potensi dalam negeri. Demikian press release yang diterima dari Corporate Communication Dexa Group.

Sumber : www.jamudigital.com

Share This