Omai.co.id – Hallo sowbat omai, buat kaum pria terutama untuk yang sudah menikah lemah syahwat atau juga sering disebut dengan ejakulasi dini selalu menjadi permasalahan dalam berhubungan sexual. Cara mengatasi lemah syahwat dapat dilakukan secara alami seperti merubah gaya hidup yang lebih sehat agar kesehatan tetap terjaga dan menjadi lebih baik.

Bagi kaum pria yang belum faham apa itu lemah syahwat berikut penjelasannya. Banyak yang menyebut lemah syahwat dengan sebutan impotensi, impotensi dan lemah syahwat adalah hal yang sama. Lemah syahwat yaitu gangguan disfungsi ereksi yang sering terjadi pada kaum pria dengan ciri menimbulkan gejala seperti alat reproduksi pria tidak bisa melakukan ereksi, sulit mempertahankan ereksi, dan biasanya gairah seksualpun menurun.

Lemah syahwat biasanya terjadi pada pria yang sudah berumur diatas 60 tahun, tapi banyak juga dialami oleh pria muda yang diakibatkan oleh gaya hidup yang buruk dan kurang sehat yang sering dilakukan.

Impotensi atau lemah syahwat dapat diatasi dengan mencari tahu penyebabnya terlebih dahulu. Bagi pria yang sudah berumur atau diatas 60 tahun timbulnya lemah syahwat biasanya bersifat fisik, namun bagi kamu pria yang masih muda biasanya diakibatkan oleh masalah psikis.

Berikut adalah cara mengatasi lemah syahwat secara alami sebelum melakukan terapi dan tanpa obat – obatan. Sumber/ :

  • Perbaiki Gaya Hidup

Penyebab lemah syahwat yang sering dialami oleh kaum pria biasanya diakibatkan oleh gaya hidup yang buruk. Maka dari itu perbaiki gaya hidup kalian dan tinggalkan gaya hidup yang buruk. Seperti, berhenti merokok, jauhi minuman beralkohol, berolahraga yang teratur, dan istirahatlah yang cukup.

  • Perbanyak Konsumsi Makanan Yang Kaya Flavanoid

Penelitian American Journal of Clinical Nutrition yang dilakukan pada Januari 2016 melaporkan bahwa pangan yang kaya flavonoid dapat mengurangi risiko ED atau lemah syahwat.

Berikut makanan buah – buahan yang banyak mengandung flavanoid : buah ceri, lobak, buah beri hitam, buah jeruk, buah blueberi, dan buah anggur merah.

  • Jaga Berat Badan

Jika berat badan bertambah secara signifikan akan berpengaruh terhadap aliran darah dan juga dapat membawa resiko penyakit lain yang dapat memperparah lemah syahwat. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Canadian Family Physician yang terbit pada, januari 2005, bahwa 30% pria yang mengikuti program pengurangan berat badan yaitu menurunkan berat badan rata-rata sebanyak 15% dan berhasil mendapatkan pemulihan fungsi seksual mereka.

  • Jaga Pola Tidur

Pola tidur yang teratur secara alami dapat diyakini membantu tubuh untuk dapat menghasilkan hormon yang baik. penelitian di Inggris pada 2011 tentang pengaruh kurangnya tidur terhadap kadar testosteron menyebutkan bahwa terdapat hubungan antara rendahnya kadar testosteron dengan DE atau lemah syahwat.

Berbagai Penyebab Lemah Syahwat yang Paling Umum Terjadi

Yuk cari tahu berbagai penyebab lemah syahwat agar kaum pria dapat mencegahnya lalu dapat mendeteksinya sejak dini. Lemah syahwat bisa saja terjadi disebabkan oleh berbagai hal, berikut adalah hal yang paling umum terjadi: sumber/

  • Kelainan Pembuluh Darah

Jika kaum pria mengalami kelainan pembuluh darah maka proses ereksi akan terganggu. Karena, ereksi terjadi ketika darah sudah terkumpul pada batang alat vital pria, supaya bisa sampai ereksi maka darah harus dipompa dengan baik sampai ke area batang alat vital pria.

  • Kerusakan Saraf

Kerusakan pada area saraf bisa menyebabkan pria mengalami lemah syahwat, sistem saraf pasti terhubung dengan otak, dan jika ada permasalahan pada area saraf pasti secara langsung mempengaruhi kinerja otak yang terhubung ke alat reproduksi. Beberapa kondisi yang diperkirakan dapat merusak saraf dan berujung lemah syahwat diantaranya yaitu Multiple scleloris, operasi prostat, gangguan sumsum tulang belakang.

  • Penyakit Jantung

Fungsi jantung itu memompa darah keseluruh tubuh, termasuk area reproduksi pria. Nah apabila jantung tidak dapat berfungsi dengan baik maka kemampuan untuk memompa darah ke area reproduksi pria pun akan terganggu dan bisa saja jadi menyebabkan lemah syahwat.

  • Faktor Psikologis

Terjadinya lemah syahwat tidak hanya disebabkan oleh faktor fisik, faktor psikis pun bisa menjadi penyebabnya. Ketika terjadi ereksi pasti tidak jauh dari kinerja otak, otak menjadi peran penting dalam terjadinya ereksi. Ereksi terjadi ketika mendapatkan rangsangan, akan tetapi hal terssebut dapat terhambat apa bila kita memiliki permasalahan psikologis. Seperti: merasa cemas, stress, dan juga depresi.

  • Akibat Obat – Obatan

Hati – hatilah dalam mengunakan obat – obatan tertentu dikarenakan banyak terdapat obat – obatan yang menimbulkan efek samping. Jika kita sedang sakit pasti kita membutuhkan obat dan pasti setelah mengkonsumsinya sakit yang kita alami akan sembuh. Akan tetapi, banyak juga yang bisa menimbulkan lemah syahwat. Jenis obat yang mungkin bisa menyebabkan terjadinya lemah syahwat adalah, obat kanker prostat, penurun darah tinggi, antipsikotik, antidepresan, penurun kolestrol, dan juga obat – obatan terlarang (Narkoba).

  • Setelah Operasi

Tidak jarang setelah melakukan operasi tertentu dapat menyebabkan lemah syahwat, diantaranya adalah operasi pada bagian otak dan juga operasi pada tulang belakang. Pada kedua bagian tersebut, memiliki saraf yang terhubung dengan proses ereksi pada sistem reproduksi pria, operasi pada bagian tersebut bisa saja merusak sistem saraf yang terhubung dengan pembuluh darah dibagian alat reproduksi pria.

Makanan Penyembuh Lemah Syahwat

Salah satu penyebab lemah syahwat yaitu dikarenakan kurangnya suplai darah dari jantung ke area alat reproduksi pria. Namun jangan khawatir akan hal tersebut, karena ada banyak makanan yang bermanfaat untuk sistem pembuluh darah yang mungkin mampu mengatasi lemah syahwat, makanan tersebut diantaranya ada dibawah ini : sumber/

  • Daging Organik

Hewan ternak seperti sapi, kambing, babi organik, ayam, atau sejenis hewan ternak yang diberikan pakan rumput akan mengandung zinc, L-arginin, karnitin. L-arginin dan karnitin adalah asam amino yang bermanfaat dalam meningkatkan aliran darah.

Sementara manfaat zinc yaitu sebagai kekebalan tubuh dan berperan dalam produksi hormon testosteron. Konsumsi lah daging sewajarnya jangan berlebihan, karena jika berlebihan akan menyebabkan sakit jantung.

  • Tiram

Salah satu makanan yang dipercaya akan zinc adalah tiram, zinc berperan dalam memproduksi hormon testosteron pada pria. Jika tingkat hormon testosteron pada pria rendah maka bisa saja menyebabkan sulit untuk ereksi. Kemudian jika tingkat hormos testosteron tinggi maka akan menimbulkan hasrat seksual yang tinggi.

  • Ikan Berminyak Alami

Omega 3 asam lemak dan vitamin D banyak terkandung dalam ikan berminyak seperti ikan salmon, ikan halibut, ikan herring, ikan sarden, ikan mackerel, dan ikan tuna. Ikan berminyak diyakini dapat menjaga kesehatan jantung, nutrisi yang terdapat pada ikan berminyak juga di yakini dapat meningkatkan kadar dopamin. peningkatan dopamin akan meningkatkan sirkulasi darah, kemudian akan memunculkan gairah.

Dopamin juga dipercaya dapat membuat tubuh menjadi lebih santai yang berefek pada hububungan anda dengan pasangan menjadi menyenangkan. Namun perlu diingat, konsumsi lah makanan tersebut secukupnya saja jangan terlalu berlebihan

  • Buah Pisang dan Jeruk

Buah pisang tinggi akan kandungan kalium, kalium adalah zat yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan juga sirkulasi darah. Jika asupan kalium pada pria tercukupi maka akan menjaga kadar garam pada tubuh terkendali dan bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

Namun, apabila anda tidak menyukai pisang dapat menggantinya dengan buah jeruk. Buah jeruk juga memiliki kandungan kalium yang tinggi, sama seperti buah pisang.

  • Bawang Putih dan Bawang Bombay

Bawang putih dan bawang bombay memiliki kandungan senyawa fitokimia allicin yang bertugas dalam mengencerkan darah secara alami yang biasanya digunakan dalam pencegahan hipertensi, penyeakit jantung, dan kolesterol tinggi.

  • Sayuran Berdaun Hijau Gelap

Bayam, seledri, kale, dan brokoli adalah sayuran berdaun hijau gelap yang diyakini dapat meningkatkan sirkulasi karena memiliki kandungan konsentrasi nitrat yang tinggi. Nitrat yaitu vasodilator, maksudnya senyawa kimia ini meningkatkan aliran darah dan membuka pembuluh darah.

Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam memiliki kandungan magnesium yang tinggi, mineral yang mengurangi peradangan di pembuluh darah. Kemudian daun seledri memiliki kandungan androsterone, androsterone adalah feromon seks pria yang dikeluarkan melalui keringat, androsterone terbukti menimbulkan sifat menggoda dari lawan pasangan.

  • Cabe

Capsaisin adalah kandungan yang terdapat pada cabe dan bermanfaat dalam meningkatkan testosteron dan libido pada pria. Testosteron dan libido tentu bermanfaat dalam mencapainya ereksi pada alat reproduksi pria. Capsaicin juga dipercaya dapat meningkatkan pelepasan endorfin, yang bekerja merangsang hasrat seksual.

Sekian informasi Cara Mengatasi Lemah Syahwat Secara Alami yang omai.co.id rangkum dari berbagai sumber. Semoga informasi diatas dapat mengatasi permasalahan anda terutama kaum pria yang memiliki masalah terkait hubungan sexsualnya. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. STAY HEALTH!

Share This